Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 1 Tanjung Bintang. Sekolah kami dikenal dengan prestasi akademik yang gemilang, kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, dan lingkungan belajar yang kondusif.
WAITING TO REGISTER AT SMAN 1 TANJUNG BINTANG
FORMASI PPDB SMAN 1 TANJUNG BINTANG
SYARAT PENDAFTARAN AFIRMASI
1. Kartu Keluarga
2. Surat Keterangan Lulus / Ijasah
3. Kartu Bantuan Pemerintah KIP/PKH/KKS
4. Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir
5. KTP Orang Tua Kandung dalam 1 KK
6. Surat Pertanggung jawaban Orang Tua (Bermaterai)
7. Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm
8. Denah Alamat Tempat Tinggal
9. Surat keterangan penyandang disabilitas dikeluarkan oleh pihak yang berwenang (khusus Afirmasi disabilitas).
Jadwal
Pendaftaran : 19 s.d. 20 Juni 2024
Pengumuman : 22 Juni 2024
SYARAT ZONASI
1. Ijazah/SKL (asli);
2. Kartu Keluarga (KK) (asli);
3. Akta Kelahiran (asli) / Surat Keterangan Lahir (asli) /KK;
4. KTP Orang Tua Kandung dalam 1 KK
5. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm background merah;
Jadwal
Pendaftaran : 21 s.d. 24 Juni 2024
Pengumuman : 29 Juni 2024
Wilayah Zona
Kec. Tanjung Bintang, Kec. Tanjungsari (Desa Sindang Sari, Desa Pal
Putih Simpang). Kec. Merbau Mataram (Desa Suban, Desa Triharjo, Desa
Merbau Mataram, Desa Baruranji, Desa Purwosari).
SYARAT PINDAH TUGAS ORANG TUA/WALI
1. Ijazah/SKL (asli);
2. Kartu Keluarga (KK) (asli);
3. Akta Kelahiran (asli) / Surat Keterangan Lahir (asli) /KK;
4. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm background merah;
5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari orang tua bermaterai Rp.10.000 (asli);
6. Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan berbadan hukum yang mempekerjakan paling lama 1 (satu) tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB dan Surat Pindah Domisili orang tua dan calon peserta didik yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (khusus untuk jalur perpindahan tugas orang tua); atau
6. Surat Keputusan penugasan sebagai guru/tenaga kependidikan pada satuan pendidikan tempat bertugas (khusus pendaftar anak guru/tenaga kependidikan).
Jadwal
Pendaftaran : 21 s.d. 24 Juni 2024
Pengumuman : 29 Juni 2024
SYARAT AFIRMASI
1. Ijazah/SKL (asli);
2. Kartu Keluarga (KK) (asli);
3. Akta Kelahiran (asli) / Surat Keterangan Lahir (asli) /KK;
4. KTP Orang Tua Kandung dalam 1 KK
5. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm background merah;
6. SPTJM dari orang tua bermaterai Rp.10.000 (asli);
7. Bukti prestasi hasil belajar berupa nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5 Mata Pelajaran PAI, PKn, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, & IPS.
8. Surat keterangan peringkat paralel dari satuan pendidikan asal peserta didik dengan ketentuan :
a. 15% untuk akreditasi A
b. 10% untuk akreditasi B
c. 5% untuk akreditasi C
9. BUKTI DOKUMEN AKREDITASI SEKOLAH ASAL
Jadwal
Pendaftaran : 21 s.d. 24 Juni 2024
Pengumuman : 29 Juni 2024
SYARAT PRESTASI NON AKADEMIK
1. Ijazah/SKL (asli);
2. Kartu Keluarga (KK) (asli);
3. Akta Kelahiran (asli) / Surat Keterangan Lahir (asli) /KK;
4. KTP Orang Tua Kandung dalam 1 KK;
5. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm background merah;
6. SPTJM dari orang tua bermaterai Rp.10.000 (asli);
7. Bukti hasil perlombaan dan/atau penghargaan di bidang akademik maupun non-akademik pada tingkat internasional, tingkat nasional, tingkat provinsi, dan/atau tingkat kabupaten/kota yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 3 (tiga) tahun sejak tanggal pendaftaran PPDB (untuk jalur prestasi bidang riset dan inovasi (lomba sains, teknologi), seni budaya dan kepramukaan, olahraga, dan penghargaan prestasi di bidang lainnya;
Jadwal
Pendaftaran : 21 s.d. 24 Juni 2024
Pengumuman : 29 Juni 2024