UJIAN KOMPREHENSIF
Sign in to Google to save your progress. Learn more
NPM *
NAMA *
EMAIL *
No. HP *
1. Jelaskan karakteristik pembelajar anak-anak dan dewasa yang sudah ketergantungan teknologi dan yang belum tergantung dengan teknologi? *
2. Bagaimana cara mengidentifikasi kemampuan awal, proses, dan akhir siswa terhadap penguasaan mata pelajaran? *
3. Apa saja faktor yang mempengaruhi kesiapan belajar terhadap mata pelajaran? *
4. Bagaimana mengaktifkan kemampuan belajar siswa agar berpikir kritis, berketrampilan kreatif, kolaboratif, dan komunikatif? *
5. Diantara banyak teori belajar,mana saja yang relevan dengan isu industri 4.0, peningkatan kemampuan literasi? *
6. Apa saja yang anda ketahui tentang konsep merdeka belajar di SMP, SMA/K? bagaimana cara mengajar ideal yang sesuai konsep merdeka belajar? *
7. Apa saja komponen-komponen perangkat kurikulum yang dapat dikembangkan mandiri oleh guru? *
8. Bagaimana menetapkan tujuan pembelajaran agar selaras antara kompetensi dasar & karakteristik siswa? *
9. Bagaimana menetapkan kegiatan mandiri tidak terstruktur yang tepat untuk memenuhi indikator dari tujuan pembelajaran? *
10. Bagaimana menerapkan pembelajaran kontekstual yang sesuai dengan prinsip dan kaidah dalam KTSP? *
11. Bagaimana penataan materi secara faktual, konseptual, prosedural pada materi pembelajaran? *
12 Apa yang anda ketahui tentang bentuk, jenis, dan teknik dalam penilaian kognitif, psikomotor, dan afektif? *
13 Jelaskan cara mengkonstruksi item test HOTs? *
14. Jelaskan maksud dari pernyataan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran disusun secara sederhana dan tidak membebani guru? *
15. Apa yang anda ketahui tentang kemampuan pembelajar abad 21, bagaimana menyisipkannya dalam RPP? *
16. Jelaskan perbedaan kegiatan tatap muka, mandiri terstruktur, mandiri tidak terstruktur dan penerapannya di RPP? *
17. Apa yang anda ketahui tentang jenis-jenis laboratorium di sekolah? *
18. Sebutkan contoh kegiatan kokurikuler yang dapat disisipkan dalam kegiatan lapangan? *
19. Apa yang anda ketahui tentang sumber belajar di sekolah *
20. Bagaimana cara mengidentifikasi karakteristik peserta didik dalam penentuan penggunaan media   *
21. Jika anda diperankan sebagai pengambil kebijakan, seandainya terjadi bencana alam bagaimana cara melaksanakan pembelajaran agar tercapai hasil belajar yang optimal? *
22. Jelaskan fungsi learning management system dalam menunjang proses pembelajaran *
23. Apa saja aplikasi-aplikasi teknologi pembelajaran yang relevan dengan kompetensi studi anda? *
24. Apa yang anda ketahui tentang kemampuan komunikasi abad 21 *
25. Apa yang anda ketahui tentang penilaian formatif *
26. Jelaskan cara menyusun soal HOTs *
27. Jelaskan komponen dalam asesmen nasional *
28. Apa visi pendidikan Indonesia tahun 2035? *
29. Bagaimana cara menginternalisasi profil pelajar pancasila kepada peserta didik? *
30. Bagaimana menunjukkan integritas yang baik pada jaman serba digital dan pergaulan global? Berperilaku *
31. Jelaskan maksud kebhinekaan global dalam profil pelajar pancasila dan cara menerapkannya dalam pembelajaran? *
32. Apa yang akan anda lakukan jika bekerja di luar daerah dengan kultur dan keragaman yang berbeda? Melaksanakan berbagai program dalam lingkungan *
33. Jelaskan cara mengembangkan materi pembelajaran yang baik? *
34. Jelaskan cara guru dalam mengembangkang profesionalitasnya *
35. Jelaskan manfaat riset dalam tugas akhir secara praktis dan hubungan dengan keahlian program studi? *
36. Apa saja yang perlu diperhatikan jika bekerja dalam tim untuk kemajuan tempat kerja (manfaat institusional)? *
37. Bagaimana cara menjaga mutu sebuah produk (kemampuan wirausaha)? *
38. Apa yang harus diperhatikan dalam mengambil keputusan untuk meminimalkan resiko kolektif (manfaat institusional) ? *
39. Apa yang harus diperhatikan seorang wirausaha dalam meminimalisir resiko kerugian (manfaat wirausaha)? *
40. Bagaimana cara membina kerjasama yang baik jika anda berposisi sebagai atasan ditempat kerja? *
41. Bagaimana cara membina komunikasi dengan konsumen (manfaat wirausaha) *
42. Bagaimana cara mengevaluasi program/kegiatan dalam sebuah organisasi kerja? Jelaskan pula tindak lanjutnya *
43. Bagaimana mengukur kepuasan konsumen atas  produk/jasa? *
44. Bagaimana cara melakukan analisis usaha/pasar terhadap barang/jasa yang ditawarkan? *
Submit
Clear form
Never submit passwords through Google Forms.
This content is neither created nor endorsed by Google. Report Abuse - Terms of Service - Privacy Policy