KEPUASAN MAHASISWA STIE BII
PETUNJUK UMUM:

a. Kajian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik di STIE BII Bekasi.

b. Saudara mendapatkan kepercayaan terpilih sebagai responden, dimohon untuk mengisi seluruh instrumen ini sesuai dengan pengalaman, pengetahuan, persepsi, dan keadaan yang sebenarnya.

c. Partisipasi saudara untuk mengisi instrumen ini secara objektif sangat besar artinya bagi STIE BII Bekasi guna mendapatkan masukan yang akurat dalam rangka perbaikan dan peningkatan pelayanan akademik kedepan.

d. Jawaban saudara dijamin kerahasiaan dan tidak memiliki dampak negatif dalam bentuk apapun.

e. Instrumen ini terdiri dari seperangkat pertanyaan atau pernyataan untuk mengukur :

     (1) tangibles

     (2) assurance

     (3) reliability

     (4) responsiveness

     (5) empathy


f. Pilihlah salah satu dari alternatif yang disediakan dengan cara memilih pada kolom yang tersedia, ada lima  (5) alternatif jawaban yang dapat saudara pilih, yaitu :
     1 = Sangat Kurang
     2 = Kurang
     3 = Cukup
     4 = Baik
     5 = Sangat baik



Bekasi, 9 Juli 2023
Biro Kemahasiswaan dan Alumni
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Internasional Indonesia Bekasi (STIE BII Bekasi)
Email *
Nama Lengkap
*
NIM *
Program Studi
*
Tempat, Tanggal Lahir
*
Nomor telepon / Whatsapp *
Alamat Tempat Tinggal
*
Alamat Email
*
Nama Instagram
*
Aspek tangibles (Sarana pendidikan - Alat Perkuliahan, Media Pengajaran dan Prasarana Pendidikan)
1. Ruang kuliah tertata dengan bersih, dan rapi *
Required
2. Ruang kuliah sejuk dan nyaman *
Required
3. Sarana pembelajaran yang tersedia diruang kuliah. *
Required
4. Program Studi mempunyai perpustakaan yang lengkap *
Required
5. Laboratorium  yang relevan dengan kebutuhan keilmuan bagi mahasiswa *
Required
6. Ketersediaan buku referensi yang di perpustakaan Program Studi *
Required
7. Ketersediaan fasilitas kamar kecil yang cukup dan bersih *
Required
8. Fasilitas ibadah yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa *
Required

Aspek Reliability (kehandalan dosen, staf Akademik)

1. Kejelasan materi perkuliahan diberikan dosen *
Required
2. Waktu yang disediakan untuk diskusi dan tanya jawab *
Required
3. Bahan ajar suplemen (handout,modul, dll) yang diberikan kepada mahasiswa untuk melengkapi materi perkuliahan *
Required
4. Dosen mengembalikan hasil ujian/tugas dengan nilai yang obyektif
*
Required
5. Dosen datang tepat waktu *
Required
6. Dosen memadai sesuai dengan bidang keahliannya *
Required
7. Satuan Acara Perkuliahan yang dibuat dosen *
Required
8. Kemampuan staf akademik untuk melayani administrasi kemahasiswaan *
Required
9. Kualitas layanan staf akademik untuk memenuhi kepentingan mahasiswa *
Required
Aspek Responsiveness (Sikap tanggap)
1. Menyediakan dosen Bimbingan Konseling bagi mahasiswa *
Required
2. Menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu *
Required
3. Membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah akademik *
Required
4. Kemahasiswaan beserta jajarannya menyediakan waktu bagi orang tua mahasiswa untuk berkonsultas *
Required
5. Memberikan bantuan pengobatan bagi mahasiswa yang sakit *
Required
6. Memberikan bantuan asuransi bagi mahasiswa yang mendapatkan musibah kecelakaan *
Required
Aspek Assurance(perlakuan pada mahasiswa)
1. Staf administrasi akademik santun dalam memberikan pelayanan
*
Required
2. Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh dosen PA (Pembimbing Akademik). *
Required
3. Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh dosen bimbingan konseling *
Required
4. Setiap pekerjaan/tugas selalu dikembalikan pada mahasiswa *
Required
5. Waktu dipergunakan secara efektif oleh dosen dalam proses pengajaran *
Required
6. Sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Program Studi  dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali *
Required
Aspek Empathy (Pemahaman terhadap kepentingan mahasiswa) 
1. Kepedulian Program Studi  Manajemen  dalam memahami kepentingan dan kesulitan mahasiswa *
Required
2. Besarnya kontribusi biaya (sumbangan pengembangan lembaga) dibicarakan dengan orang tua wali mahasiswa *
Required
3. Program Studi memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling *
Required
4. Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/mata kuliah *
Required
5. Dosen bersikap terbuka, kooperatif dengan mahasiswa *
Required
6. Program Studi berusaha memahami minat dan bakat mahasiswa dan berusaha untuk mengembangkannya *
Required

Aspek Information System (Sistem informasi kemahasiswaan)

1. Program Studi memberikan informasi sistem perkuliahan dalam bentuk buku panduan perkuliahan *
Required
2. Program Studi memberikan informasi akademik dan pelayanan non akademik dalam bentuk website(online) *
Required
3. Program Studi  secara terbuka memberikan informasi dan pelayanan baik akademik maupun non akademik *
Required
4. Program Studi membuka layanan pengaduan bagi mahasiswa yang memiliki permasalahan *
Required
5. Program Studi  berusaha memberikan respon positif setiap pengaduan mahasiswa *
Required
6. Program Studi berusaha secara transparan dalam menjelaskan penggunaan dana kemahasiswaan *
Required

Tuliskan saran-saran saudara dalam meningkatkan pelayanan akademik secara singkat dan jelas!

Tuliskan saran-saran saudara dalam meningkatkan pelayanan akademik secara singkat dan jelas!

Tuliskan saran-saran saudara dalam meningkatkan pelayanan akademik secara singkat dan jelas!

Tuliskan saran-saran saudara dalam meningkatkan pelayanan akademik secara singkat dan jelas!

A copy of your responses will be emailed to .
Submit
Clear form
Never submit passwords through Google Forms.
This form was created inside of STIE BISNIS INTERNASIONAL INDONESIA. Report Abuse