Request edit access
SURVEI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PROSES PENDIDIKAN UNIVERSITAS KUNINGAN
Kuisioner ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kepuasan mhswa terhadap proses pendidikan. hasil yang diperoleh atas kuisioner ini akan digunakan sebagai masukan untuk melaksanakan proses perubahan yang lebih baik.
PETUNJUK UMUM :
a) Kajian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik di Fakultas/prodi
b) Saudara mendapatkan kepercayaan terpilih sebagai responden, dimohon untuk mengisi seluruh instrumen ini sesuai dengan pengalaman, pengetahuan, persepsi, dan keadaan yang sebenarnya.
c) Partisipasi Saudara untuk mengisi instrumen ini secara objektif sangat besar artinya bagi Fakulta/prodi guna mendapatkan masukan yang akurat dalam rangka perbaikan dan peningkatan pelayanan akademik kedepan.
d) Jawaban Saudara dijamin kerahasiaan dan tidak memiliki dampak negatif dalam bentuk apapun.
e) Instrumen ini terdiri dari seperangkat pertanyaan atau pernyataan untuk mengukur:
(1) tangibles (2) assurance (3) reliability (4). Responsiveness (5) empathy
f) Pilihlah salah satu dari alternatif yang disediakan dengan cara menyentang [√] pada kolom yang tersedia
g) Ada empat alternatif jawaban yang dapat saudara pilih, yaitu:
1 = Kurang
2 = Cukup
3 = Baik
4 = Sangat Baik
Identitas Responden:
Program Studi *
Semester *
1. Keandalan (Reliability)
Kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan
1. Dosen menyampaikan RPS, kontrak perkuliahan, kontrak penilaian kepada mahasiswa diawal perkuliahan *
Kurang
Sangat Baik
2. Kejelasan materi perkuliahan diberikan dosen * *
Kurang
Sangat Baik
3. Waktu yang disediakan untuk diskusi dan tanya jawab * *
Kurang
Sangat Baik
4. Bahan ajar suplemen (handout, modul, dll) telah diberikan kepada mahasiswa untuk melengkapi materi perkuliahan * *
Kurang
Sangat Baik
5. Dosen mengembalikan hasil ujian/tugas dengan nilai yang obyektif * *
Kurang
Sangat Baik
6. Dosen datang tepat waktu * *
Kurang
Sangat Baik
7. Kompetensi Dosen memadai sesuai dengan bidang keahliannya * *
Kurang
Sangat Baik
8. Kemampuan staf akademik untuk melayani administrasi kemahasiswaan * *
Kurang
Sangat Baik
9. Kualitas layanan staf akademik untuk memenuhi kepentingan mahasiswa * *
Kurang
Sangat Baik
2. Daya Tanggap (Responsiveness)
Kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.
1. Fakultas/Prodi menyediakan dosen Bimbingan Konseling bagi mahasiswa * *
Kurang
Sangat Baik
2. Fakultas/Prodi menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu * *
Kurang
Sangat Baik
3. Fakultas/Prodi membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah akademik * *
Kurang
Sangat Baik
4. Pimpinan Fakultas/Prodi beserta jajarannya menyediakan waktu bagi orang tua mahasiswa untuk berkonsultasi * *
Kurang
Sangat Baik
5. Fakultas/Prodi memberikan bantuan pengobatan bagi mahasiswa yang sakit * *
Kurang
Sangat Baik
6. Fakultas/Prodi memberikan bantuan asuransi bagi mahasiswa yang mendapatkan musibah kecelakaan * *
Kurang
Sangat Baik
3. Kepastian (Assurance)
Kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan.
1. Staf administrasi akademik santun dalam memberikan pelayanan * *
Kurang
Sangat Baik
2. Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh Fakultas/Prodi melalui dosen PA (Pembimbing Akademik). * *
Kurang
Sangat Baik
3. Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh Fakultas/Prodi melalui dosen bimbingan konseling * *
Kurang
Sangat Baik
4. Setiap pekerjaan/tugas selalu dikembalikan pada mahasiswa * *
Kurang
Sangat Baik
5. Waktu dipergunakan secara efektif oleh dosen dalam proses pengajaran * *
Kurang
Sangat Baik
6. Sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Fakultas/Prodi dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali * *
Kurang
Sangat Baik
4. Empati (Empathy)
Kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa.
1. Kepedulian Fakultas/Prodi dalam memahami kepentingan dan kesulitan mahasiswa * *
Kurang
Sangat Baik
2. Besarnya kontribusi biaya (sumbangan pengembangan lembaga) dibicarakan dengan orangtua wali mahasiswa * *
Kurang
Sangat Baik
3. Fakultas/Prodi memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik * *
Kurang
Sangat Baik
4. Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/mata kuliah * *
Kurang
Sangat Baik
5. Dosen bersikap terbuka, kooperatif dengan mahasiswa * *
Kurang
Sangat Baik
6. Fakultas/Prodi berusaha memahami minat dan bakat mahasiswa dan berusaha untuk mengembangkannya * *
Kurang
Sangat Baik
5. Tangible
Penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana.
1. Ruang kuliah tertata dengan bersih, dan rapi * *
Kurang
Sangat Baik
2. Ruang kuliah sejuk dan nyaman * *
Kurang
Sangat Baik
3. Sarana pembelajaran tersedia di ruang kuliah. * *
Kurang
Sangat Baik
4. Fakultas/Prodi mempunyai perpustakaan yang lengkap secara terpusat di Universitas Kuningan * *
Kurang
Sangat Baik
5. Laboratorium yang relevan dengan kebutuhan keilmuan bagi mahasiswa (pendidikan, bahasa, komputer dan lain-lain) * *
Kurang
Sangat Baik
6. Ketersediaan fasilitas kamar kecil yang cukup dan bersih * *
Kurang
Sangat Baik
7. Fasilitas ibadah yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa di Fakultas/Prodi * *
Kurang
Sangat Baik
8. ketersediaan buku referensi journal ilmiah, prosiding di perpustakaan uniku mudah diakses *
Kurang
Sangat Baik
9. Berikan komentar dan saran untuk meningkatkan kualitas layanan fakultas dan prodi? * *
10. Berikan komentar dan saran untuk meningkatkan kualitas instrumen ini? * *
Submit
Clear form
Never submit passwords through Google Forms.
This form was created inside of Universitas Kuningan. Report Abuse