ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ
1
PertemuanTanggalTemaSub TemaLiteraturNama PresenterPenilai 1Penilai 2
2
Pertemuan 125 Februari 2020Konsep umum perkembangan peserta didik: integrasi psikologi umum, psikologi perkembangan dan psikologi PendidikanPengertian psikologi umum, psikologi perkembangan, dan psikologi pendidikan---
3
Tujuan mempelajari dan ruang lingkup psikologi pendidikan dan psikologi perkembangan peserta didik---
4
Pertemuan 23 Maret 2020Peran Psikologi Perkembangan dan Psikologi Pendidikan dalam Konteks PendidikanKompetensi guru menurut Permendiknas no. 16 tahun 2017 (kompetensi profesional, pedagogik, sosial, kepribadian) dan KMA no. 211 tahun 2011 (spiritual dan leadership)Permendiknas no. 16 tahun 2017---
5
Peran guru sebagai agen pembelajaran (pengajar, pendidik, pembimbing, evaluator, motivator)KMA no. 211 tahun 2011---
6
Pertemuan 310 Maret 2020Faktor-faktor yang Memengaruhi Perkembangan Peserta DidikDefininisi pertumbuhan, perkembangan, dan kematanganJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 31-33.---
7
Faktor hereditas terhadap perkembangan peserta didik---
8
Faktor lingkungan alam dan sosial terhadap perkembangan peserta didik---
9
Pertemuan 417 Maret 2020Implementasi Teori-teori Mazhab Psikoanalisis dan Mazhab Behaviorisme dalam Perkembangan Peserta DidikTeori Psikoseksual Sigmund Freud dan Teori Psikososial Erik EriksonJohn W. Santrock, Life-span Development, edisi 13(New York: McGraw-Hill, 2011), 22-24.T20191010 SAYYIDATI LUTFIATUL CHOIROHT20191001 NUR KHOLIFATUL UMMAHT20191026 FRIZKY TWINZASIH NURJANAH
10
Teori Classical Conditioning Ivan PavlovJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 26-27 dan John W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 220-224.T20191050 UMI HANIKT20191002 INTAN NURAINIT20191025 VINA SYAYIDATUL FITRIYA
11
Teori Operant Conditioning BF SkinnerJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 222-223T20191009 ROBI ATUL ADAWIYAHT20191003 BINTI RISALATUS SALAFIYAHT20191024 NUR KHOTHIB MUCHAMMAD
12
Analisis Perilaku Terapan dalam PendidikanJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 225-233.T20191008 MEDINA HILMY PUTRIT20191004 PUTRI USWATUN KHASANAHT20191023 ELVINA ULLYA DAMAYANTI
13
Pendekatan Sosial Kognitif untuk BelajarJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 235-249.T20191007 IKA LAILATUL ROSIDAHT20191005 AHMAD BAIDLAWI NUR ALAMT20191022 FAJAR DWI PRASETYO
14
Pertemuan 524 Maret 2020Implementasi Teori-teori Mazhab Kognitif dalam Perkembangan Peserta DidikTeori Kognitif Jean Piaget (Proses Kognitif dan Tahap Perkembangan Kognitif/Piagetian Stage)John W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 39-47.T20191049 WARDATUN NAFIAHT20191006 SOFI'ATUN NUR HASANAHT20191021 LINDA TRIANA
15
Teori Kognitif Piaget (Piaget, Konstruktivisme, dan Teknologi, serta Mengevaluasi Teori Piaget)John W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 48-50.T20191006 SOFI'ATUN NUR HASANAHT20191007 IKA LAILATUL ROSIDAHT20191019 SHINTA NURIYAH QURROTUL A'YUN
16
Teori Kognitif-sosial Lev VyotskyJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 50-57T20191005 AHMAD BAIDLAWI NUR ALAMT20191008 MEDINA HILMY PUTRIT20191018 YUNITA DIANA IFTITAH
17
Pertemuan 631 Maret 2020Implementasi Teori-teori Mazhab Humanistik dalam Perkembangan Peserta DidikTeori Motivasi Manusia Abraham MaslowAbraham Maslow, Motivation and Personality (New York: Harper & Row Publisher, 1970) dan Abraham Maslow, “A Theory of Human Motivation”, Psychological Review, Volume. 50, No. 4, (Juli, 1943), 370-396.T20191048 LINDA CAHYATIKAT20191009 ROBI ATUL ADAWIYAHT20191017 MUHAMMAD YUSUF ALFATAH
18
Motivasi siswaJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 436-467T20191047 ARINDA EKA SAVITRIT20191010 SAYYIDATI LUTFIATUL CHOIROHT20191016 MUHAMMAD MIFTAH NURIL ILMI
19
Pertemuan 77 April 2020Proses Biologis dan perkembangan pre-natalProses biologisJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), Bab 2T20191044 ALFIDA NUR DAYYANAT20191011 IKA NURYASINTA LESTARIT20191015 WASI'ATUS SHODARIYAH
20
Perkembangan prenatal dan kelahiranJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), Bab 3T20191043 FAZA FAIZATUL UMMAHT20191012 KARTIKA DWI HARTINIT20191014 NABILA CAMELIA
21
Pertemuan 814 April 2020Perkembangan Fisik dan MotorikProses pertumbuhan dan perubahan tubuh manusiaJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 105-119T20191042 DESY SAFITRIT20191013 FUADILLA RAHMAH AL-HUMAIROHT20191013 FUADILLA RAHMAH AL-HUMAIROH
22
Perkembangan otakJohn W. Santrock, Life-span Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 274-280, 348-362.T20191041 ARINI MAULIDIA LIA SUARDIT20191014 NABILA CAMELIAT20191012 KARTIKA DWI HARTINI
23
TidurJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 120-124T20191004 PUTRI USWATUN KHASANAHT20191015 WASI'ATUS SHODARIYAHT20191011 IKA NURYASINTA LESTARI
24
Perkembangan motorik dan sensorikJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 106-113, dan 143-153T20191040 NADIA DWI FATMAWATIT20191016 MUHAMMAD MIFTAH NURIL ILMIT20191010 SAYYIDATI LUTFIATUL CHOIROH
25
Pertemuan 921 April 2020Perkembangan Kognitif dan BahasaMembedakan tahap-tahap perkembangan kognitif dan proses kognitif Jean PiagetJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 172-190T20191038 NOVIANTI TRIUTAMI NINGTYAST20191017 MUHAMMAD YUSUF ALFATAHT20191009 ROBI ATUL ADAWIYAH
26
Perhatian, memori, berpikir, dan metakognitifJohn W. Santrock, Life-span Development, edisi 13(New York: McGraw-Hill, 2011), 287-307, 370-372.T20191036 NUR FATHUR ROZIT20191018 YUNITA DIANA IFTITAHT20191008 MEDINA HILMY PUTRI
27
Pemrosesan informasiJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 200-224T20191035 LILIS TIANA WIJAYANTIT20191019 SHINTA NURIYAH QURROTUL A'YUNT20191007 IKA LAILATUL ROSIDAH
28
Pertemuan 1028 April 2020Perkembangan Kognitif dan BahasaIntelegensi Klasik dan Multiple Intelligence GardnerJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 110-117T20191034 PUTRI AYU SHOLIHAT20191021 LINDA TRIANAT20191006 SOFI'ATUN NUR HASANAH
29
Perkembangan bahasaJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 259-283T20191033 MAHYAA MUFARRIJAT20191022 FAJAR DWI PRASETYOT20191005 AHMAD BAIDLAWI NUR ALAM
30
Pemecahan masalah dan transferJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 314-325.T20191045 ANIATUS SOFIYAHT20191023 ELVINA ULLYA DAMAYANTIT20191004 PUTRI USWATUN KHASANAH
31
Pertemuan 115 Mei 2020Perkembangan Sosioemosional, Konsep Diri, dan Perkembangan Moral Peserta DidikKonsep perkembangan emosionalJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 288-321.T20191032 LULUK ILMU KAROMAHT20191024 NUR KHOTHIB MUCHAMMADT20191003 BINTI RISALATUS SALAFIYAH
32
Konsep perkembangan emosionalJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 92-103.T20191031 JIHAN IN FATIHAT20191025 VINA SYAYIDATUL FITRIYAT20191002 INTAN NURAINI
33
EmosiJohn W. Santrock, Life-span Development, edisi 13(New York: McGraw-Hill, 2011), 314-319, 380-389.T20191030 YESSI APRIANTIT20191026 FRIZKY TWINZASIH NURJANAHT20191001 NUR KHOLIFATUL UMMAH
34
Kepribadian (Personality) dan TempramenJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 132-136T20191029 WANSELI HIDAYATUR ROHMAT20191027 ANIS SOVIATINT20191050 UMI HANIK
35
Pertemuan 1212 Mei 2020Perkembangan Sosioemosional, Konsep Diri, dan Perkembangan Moral Peserta DidikKonsep Diri, Identitas, dan GenderJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 322-343.T20191002 INTAN NURAINIT20191028 DENISHA UMAIROHT20191049 WARDATUN NAFIAH
36
Isu-isu terkait perkembangan emosional dan kepribadianJohn W. Santrock, Life-span Development, edisi 13(New York: McGraw-Hill, 2011), 311-328T20191028 DENISHA UMAIROHT20191029 WANSELI HIDAYATUR ROHMAT20191048 LINDA CAHYATIKA
37
Perkembangan moral peserta didik: Review atas tahap perkembangan moral KohlbergJohn W. Santrock, Life-span Development, edisi 13(New York: McGraw-Hill, 2011), 319-324, 386-389, 401-411.T20191027 ANIS SOVIATINT20191030 YESSI APRIANTIT20191047 ARINDA EKA SAVITRI
38
Pertemuan 1319 Mei 2020Konteks Sosial dalam PerkembanganKeluarga, Teman , Sekolah, dan PrestasiJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 394-425T20191003 BINTI RISALATUS SALAFIYAHT20191031 JIHAN IN FATIHAT20191045 ANIATUS SOFIYAH
39
Budaya dan DiversitasJohn W. Santrock, Child Development, edisi 13 (New York: McGraw-Hill, 2011), 483-507.T20191001 NUR KHOLIFATUL UMMAHT20191032 LULUK ILMU KAROMAHT20191044 ALFIDA NUR DAYYANA
40
Pertemuan 1426 Mei 2020Masalah Belajar dan DisabilitasSiswa difabelJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 180-215.T20191026 FRIZKY TWINZASIH NURJANAHT20191033 MAHYAA MUFARRIJAT20191043 FAZA FAIZATUL UMMAH
41
Siswa giftedJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 204-211T20191025 VINA SYAYIDATUL FITRIYAT20191034 PUTRI AYU SHOLIHAT20191042 DESY SAFITRI
42
Anak berkebutuhan khususRobert E. Slavin, Educational Psychology; Theory and Practice, Eighth Edition (Boston: Pearson, 2006), 391-417.T20191024 NUR KHOTHIB MUCHAMMADT20191035 LILIS TIANA WIJAYANTIT20191041 ARINI MAULIDIA LIA SUARDI
43
Pendidikan InklusiRobert E. Slavin, Educational Psychology; Theory and Practice, Eighth Edition (Boston: Pearson, 2006), 423-436.T20191023 ELVINA ULLYA DAMAYANTIT20191036 NUR FATHUR ROZIT20191040 NADIA DWI FATMAWATI
44
Siswa dengan masalah belajarJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 463-471T20191022 FAJAR DWI PRASETYOT20191038 NOVIANTI TRIUTAMI NINGTYAST20191038 NOVIANTI TRIUTAMI NINGTYAS
45
Pertemuan 152 Juni 2020Variasi Peserta Didik dan Diversitas Sosio-kulturalVariasi intelegensi peserta didikJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 110-114.T20191021 LINDA TRIANAT20191040 NADIA DWI FATMAWATIT20191036 NUR FATHUR ROZI
46
Multiple Intelligence Howard GardnerJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 114-121.T20191019 SHINTA NURIYAH QURROTUL A'YUNT20191041 ARINI MAULIDIA LIA SUARDIT20191035 LILIS TIANA WIJAYANTI
47
Variasi gaya belajar dan gaya berfikirJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 129-132T20191018 YUNITA DIANA IFTITAHT20191042 DESY SAFITRIT20191034 PUTRI AYU SHOLIHA
48
Diversitas Sosio-kulturalJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 141-173.T20191017 MUHAMMAD YUSUF ALFATAHT20191043 FAZA FAIZATUL UMMAHT20191033 MAHYAA MUFARRIJA
49
Perbedaan individualMartyn Long, The Psychology of Education, (London: RoutledgeFalmer, 2003), 76-103T20191016 MUHAMMAD MIFTAH NURIL ILMIT20191044 ALFIDA NUR DAYYANAT20191032 LULUK ILMU KAROMAH
50
Diversitas dan BudayaMartyn Long, The Psychology of Education, (London: RoutledgeFalmer, 2003), 161-187.T20191015 WASI'ATUS SHODARIYAHT20191045 ANIATUS SOFIYAHT20191031 JIHAN IN FATIHA
51
Pertemuan 169 Juni 2020Motivasi BelajarKonsep umum motivasiJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 436-441T20191014 NABILA CAMELIAT20191047 ARINDA EKA SAVITRIT20191030 YESSI APRIANTI
52
Konsep umum motivasiMartyn Long, The Psychology of Education, (London: RoutledgeFalmer, 2003), 104-121.T20191013 FUADILLA RAHMAH AL-HUMAIROHT20191048 LINDA CAHYATIKAT20191029 WANSELI HIDAYATUR ROHMA
53
Motivasi intrinsik dan ekstrinsikJohn W. Santrock, Educational Psychology, edisi 5 (New York: McGraw-Hill, 2011), 441-447.T20191012 KARTIKA DWI HARTINIT20191049 WARDATUN NAFIAHT20191028 DENISHA UMAIROH
54
Cara guru meningkatkan motivasi belajar siswaRobert E. Slavin, Educational Psychology; Theory and Practice, Eighth Edition (Boston: Pearson, 2006), 317-318.T20191011 IKA NURYASINTA LESTARIT20191050 UMI HANIKT20191027 ANIS SOVIATIN
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
91
92
93
94
95
96
97
98
99
100