A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | V | W | X | Y | Z | AA | AB | AC | AD | AE | AF | AG | AH | AI | |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Timestamp | Score | Nama Lengkap | Kelas | Perilaku remaja Kristen dalam menghadapi gaya hidup modern ... | Contoh perseteruan diantara saudara yang ditulis dalam Alkitab ... | Apa yang perlu diadakan supaya tercipta kebahagiaan dalam keluarga ... | Salah satu tujuan pendidikan adalah membentuk watak artinya ... | Makna Firman Tuhan yang berkata “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu” (Amsal 22:6), adalah ... | Hajarlah anakmu selama ada harapan, tetapi jangan engkau menginginkan kematiannya (Amsal 19:18). Makna yang terkandung di dalamnya adalah ... | Pada abad ke-20 muncul beberapa ikon kehidupan modern seperti: restoran siap saji, minuman ringan siap saji, model baju, model rambut, diskotik, cafe, dan lain-lain. Dampak negatif yang dapat muncul dari gaya hidup seperti ini adalah ... | Kepala keluarga dalam rumah tangga kristen adalah ... | Berikut ini yang termasuk perbuatan menyampaikan “kabar baik bagi orang miskin, dan pembebasan bagi orang tertindas” adalah ... | Di bawah ini yang termasuk tantangan gereja secara internal adalah ... | Maksud dari Keluarga sebagai pusat pembentukan kehidupan rohani adalah ... | Yang termasuk contoh sikap konsumtif yang dapat merusak karater kristiani seseorang adalah ... | Dalam bahasa Ibrani dikenal perkataan “beth ab” yang diartikan rumah ayah, namun istilah ini ... | Tradisi mengadopsi anak dapat berupa adopsi yang terkait dengan unsur asing maupun adopsi murni karena anak yang diangkat dari keturunan kandung. Dibawah ini yang bukan sistem adopsi yang dituliskan dalam Alkitab adalah ... | Istilah pratia digunakan untuk menggantikan istilah keturunan ... | Pengaruh kekristenan yang mendorong lahirnya IPTEK merupakan cermin sikap kristiani yang bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan Allah kepada manusia sebagaimana tertulis dalam kitab ... | Dalam Kejadian 1:27-28, Allah memberikan manusia suatu amanat ilahi (Mandat Budaya) yaitu untuk menaklukkan alam semesta. Berikut ini merupakan pernyataan yang kurang tepat adalah ... | Berikut ini yang bukan merupakan dampak positif dari perkembangan IPTEK adalah ... | Berikut ini yang bukan merupakan dampak negatif dari perkembangan IPTEK adalah ... | Frasa “Apa saja yang diperbuatnya berhasil” tidak berarti bahwa tidak akan pernah terjadi masalah atau kegagalan, tetapi bahwa orang benar akan mengetahui kehendak dan berkat Allah. Artinya, cita-cita kita sebagai remaja Kristen akan berhasil jika berdasarkan Firman Tuhan atau bersumber dari Tuhan sendiri. Tertulis dalam nats ... | Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. Tuhan memberikan manusia akal dan pikiran untuk digunakan memecahkan masalah dan mengantisipasi segala masalah yang akan timbul, ini tercatat dalam nats ... | Jenis motivasi ini timbul dari dalam diri individu sendiri tanpa ada paksaan dorongan orang lain, tetapi atas dasar kemauan sendiri disebut ... | Sebaliknya, bagi orang yang mempunyai motivasi dan selalu mengandalkan Tuhan, “Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan tidak berhenti menghasilkan buah.” Ini tertulis dalam nats ... | Bagian ini menjelaskan tentang “Jangan melupakan Tuhan dalam perencanaan”; rupanya manusia bisa membuat program/rancangan tanpa melibatkan Tuhan, tetapi sebagai orang Kristen kita diberi nasihat jangan melupakan Tuhan saat kita merancangkan segala sesuatu, ini tertulis dalam nats ... | Yang merupakan bagian dari kebutuhan anak adalah ... | ||||||
2 | 03/06/2020 9:05:17 | 36 / 100 | YOSAFAT CALVIN BAGUS PRATAMA | XI TKR 2 | Selektif membeli dan memakai alat-alat teknologi sesuai dengan kebutuhan dan aturan | Yusuf dan saudaranya | Setiap anggota keluarga dapat membangun komunikasi dengan baik | Mengajar anak sebaik mungkin | Pendidikan orang muda harus dilakukan sejak usia dini dan dipersiapkan dengan baik | Hukuman jangan sampai menyakiti dan mencelakakan sang anak | Gaya hidup hedonisme hura-hura | Suami/ Ayah | Memperjuangkan hak orang miskin dan orang yang tertindas | Perkembangan IPTEK | Keluarga merupakan tempat penerimaan, pembinaan, pertumbuhan yang memberdayakan anggota-anggota keluarga untuk berperan serta dalam tindakan kasih dan penyelamatan Allah yang terus berlanjut | Seorang remaja yang tidak mau ketinggalan dalam mengenal teknologi | Anggota keluarga | Umat Kristen diadopsi menjadi anak-anak Allah | Garis Yahudi | Kejadian 1:28 | Untuk dapat menaklukkan alam semesta, manusia membutuhkan pengetahuan | Peralatan perhubungan ke gereja semakin mudah | Godaan dunia semakin memikat hati manusia | Yeremia 29:11 | Yeremia 29:11 | motivasi pribadi | Yeremia 17:8 | Yeremia 29:11 | Kebutuhan perlengkapan sekolah | ||||||
3 | 03/06/2020 9:20:17 | 48 / 100 | JESSICA HERNANDA | XI RPL 1 | Tidak boleh ketinggalan membeli alat-alat teknologi | Yusuf dan saudaranya | Setiap anggota keluarga dapat membangun komunikasi dengan baik | Mengajar anak sebaik mungkin | Pendidikan orang muda harus dilakukan sejak usia dini dan dipersiapkan dengan baik | Anak boleh dihajar dalam pengertian dididik untuk kebaikannya | Gaya hidup hedonisme hura-hura | Suami/ Ayah | Menjual proyek atas nama orang miskin dan orang tertindas | Pola hidup serba cepat | Dari keluarga kita mempelajari pola-pola hubungan akrab dengan orang lain, nilai-nilai, ide dan perilaku yang juga didukung oleh sekolah, gereja dan kelompok masyarakat lain yang berperan membentuk jati diri dan kehidupan rohani | Seorang remaja yang selalu membeli barang-barang baru yang dimiliki orang lain | Anggota keluarga | Musa diadopsi Firaun | Orang tua | Kejadian 1:28 | Manusia harus mampu untuk memeriksa alam serta mengambil suatu tindakan yang tepat bagi kesejahteraan alam semesta | Ibadah dapat dipergunakan sebagi lahan mencari rejeki | Dapat menimbulkan sikap egois | Mazmur 1:1-3 | Amsal 19:21 | motivasi pribadi | Yeremia 17:8 | Yesaya 55:8 | Kebutuhan perlengkapan sekolah | ||||||
4 | 11/06/2020 8:54:29 | 60 / 100 | ENRO SITOHANG | XI RPL 1 | Selektif membeli dan memakai alat-alat teknologi sesuai dengan kebutuhan dan aturan | Kain dan Habel | Setiap anggota keluarga dapat membangun komunikasi dengan baik | Mempersiapkan anak untuk bersikap kritis | Pendidikan orang muda harus dilakukan sejak usia dini dan dipersiapkan dengan baik | Hukuman jangan sampai menyakiti dan mencelakakan sang anak | Gaya hidup hedonisme hura-hura | Suami/ Ayah | Memperjuangkan hak orang miskin dan orang yang tertindas | Pola hidup serba cepat | Keluarga sebagai pencerita yang menceritakan karya-karya Allah di dalam keluarga sebagai kabar kesukaan | Seorang remaja yang selalu membeli barang-barang baru yang dimiliki orang lain | Keluarga Inti | Umat Kristen diadopsi menjadi anak-anak Allah | Garis bapak | Kejadian 1:28 | Manusia harus mampu untuk memeriksa alam serta mengambil suatu tindakan yang tepat bagi kesejahteraan alam semesta | Ibadah dapat dipergunakan sebagi lahan mencari rejeki | Mudah memberitakan Injil | Mazmur 1:1-3 | Amsal 19:21 | motivasi pribadi | Yeremia 17:8 | Yeremia 17:8 | Kebutuhan perlengkapan sekolah | ||||||
5 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
6 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
7 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
8 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
9 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
10 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
11 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
12 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
13 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
14 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
15 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
16 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
17 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
18 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
19 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
20 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
21 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
22 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
23 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
24 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
25 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
26 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
27 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
28 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
29 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
30 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
31 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
32 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
33 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
34 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
35 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
36 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
37 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
38 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
39 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
40 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
41 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
42 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
43 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
44 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
45 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
46 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
47 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
48 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
49 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
50 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
51 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
52 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
53 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
54 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
55 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
56 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
57 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
58 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
59 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
60 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
61 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
62 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
63 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
64 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
65 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
66 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
67 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
68 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
69 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
70 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
71 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
72 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
73 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
74 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
75 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
76 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
77 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
78 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
79 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
80 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
81 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
82 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
83 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
84 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
85 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
86 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
87 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
88 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
89 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
90 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
91 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
92 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
93 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
94 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
95 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
96 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
97 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
98 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
99 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
100 |