ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ
1
2
DOKUMEN PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH
3
4
1. RUBRIK OBSERVASI KINERJA GURU
5
1.1 Formulir A : Diskusi Persiapan Observasi Kinerja Guru
6
7
Nama GuruERMAWATI, S.Pd.Mata PelajaranMatematika
8
Nama Kepala SekolahSAEFUL MULUK, S.Ag.Hari / Tanggal
9
PeriodeJanuari - JuniWaktu
10
Tempat
11
Tujuan
12
2. Guru dan Kepala Sekolah menyepakati jadwal observasi kinerja beserta kelengkapan yang dibutuhkan dalam
melakukan observasi kinerja Guru
13
14
Rencana Hasil KerjaFokus PerilakuUpaya MempelajariRencana Observasi KinerjaCatatan Lain
15
Pelajaran/KelasHari/ TanggalWaktuPerangkat Ajar
16
Meningkatnya praktik aktivasi kognitif yang berfokus pada aktivasi interaktifGuru memfasilatasi kegiatan pembelajaran yang memberi peran pada semua peserta didik1. literasi dan aksi
17
Rencana Hasil KerjaFokus PerilakuUpaya MempelajariRencana Observasi KinerjaCatatan Lain
18
Pelajaran/KelasHari/ TanggalWaktuPerangkat Ajar
19
Guru mengajukan pertanyaan yang menstimulasi proses diskusi dan berfikir kritis1. literasi dan aksi
20
Guru memfasilatasi terjadinya diskusi kelompok yang interaktif , kritis dan inklusif1. literasi dan aksi
21
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Peserta kegiatan pelatihan atau bimbingan teknis yang memperoleh sertifikat di bidang pendidikan , kebudayaan, riset dan teknologiJudul diklat 1Mengikuti Diklat dengan sebaik-baiknya, mengisi presensi dengan lengkap
22
Judul diklat 2Mengikuti Diklat dengan sebaik-baiknya, mengisi presensi dengan lengkap
23
Judul Diklat 3Mengikuti Diklat dengan sebaik-baiknya, mengisi presensi dengan lengkap
24
Rencana Hasil KerjaFokus PerilakuUpaya MempelajariRencana Observasi KinerjaCatatan Lain
25
Pelajaran/KelasHari/ TanggalWaktuPerangkat Ajar
26
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Peserta Pelatihan Mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau Pengawas SekolahTopik aksi nyata 1Mempelajari secara mandiri setiap modul dan membuat laporan aksi nyatanya , sesuai petunjuk
27
Topik aksi nyata 2Mempelajari secara mandiri setiap modul dan membuat laporan aksi nyatanya , sesuai petunjuk
28
Topik aksi nyata 3Mempelajari secara mandiri setiap modul dan membuat laporan aksi nyatanya , sesuai petunjuk
29
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikanJudul WebinarMengikuti Webinar dengan sebaik-baiknya, mengisi presensi dengan lengkap
30
Rencana Hasil KerjaFokus PerilakuUpaya MempelajariRencana Observasi KinerjaCatatan Lain
31
Pelajaran/KelasHari/ TanggalWaktuPerangkat Ajar
32
Tersusunnya Kurikulum Operasional Satuan pendidikan ( KOSP ) sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaranPerbaikan/ peningkatan indikator yang masih merah / kuning dari rapor Pendidikan
33
Terlaksananya pembelajaran melalui perencanaan dan perangkat penilaian/ asesmen yang mengacu pada Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan ( KOSP ) Praktik aktivasi kognitif yang berfokus pada aktivasi interaktif
34
Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Wali kelasprogram kerja wali kelas
35
Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai pembina Ektrakurikulerprogram kerja pembina ekstrakurikuler bimbel MTK
36
37
Disetujui :
Bajubang, Februari 2024
38
Kepala Sekolah / penilai,
Guru yang dinilai,
39
40
41
Saeful Muluk , S.Ag.
ERMAWATI, S.Pd.
42
NIP. NIP.
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
91
92
93
94
95
96
97
98
99
100