A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | V | W | X | Y | Z | AA | AB | AC | AD | AE | AF | AG | AH | AI | |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Timestamp | Score | Nama Lengkap | Kelas | Simbol dari komponen Transistor, Dioda, dan Transformator pada gambar ditunjukkan dengan huruf .... | Pada gambar merupakan rangkaian pada sistem kelistrikan sepeda motor, yaitu .... | Dilihat dari berat jenis cairan elektrolitnya, baterai bermuatan penuh jika berat jenis cairannya .... | Baterai dengan spesifikasi 12 Volt 10 AH, jika baterai tersebut akan dilakukan pengisian maka arus pengisian yang paling tepat adalah .... | Fuse blade mempunyai identifikasi warna sebagai berikut .... | Apabila lampu depan tidak menyala kemungkinan penyebabnya adalah sebagai berikut, kecuali : | Komponen sistem kelistrikan yang mengatur kedipan dari lampu sein adalah .... | Bila kedipan lampu sein menjadi lebih lama dari standartnya, kemungkinan kerusakannya ada pada .... | Pemeriksaan hubungan armature pada motor starter dapat dilakukan dengan cara .... | Berikut ini merupakan penyebab dari motor starter pada sepeda motor yang putarannya terbalik, yaitu .... | Pada gambar berikut merupakan pemeriksaan yang dilakukan pada motor starter, yaitu .... | Sumber listrik sepeda motor menggunakan .... | Fungsi baterai pada system pengisian adalah .... | Besar kecilnya tegangan listrik alternator tergantung dari .... | Pada pekerjaan pengukuran kebocoran arus listrik sepeda motor, alat ukur arus listrik menunjukkan angka 0 (nol), kesimpulannya adalah .... | Bila posisi posisi saklar dimmer posisi jauh, tetapi yang menyala lampu dekat. Kerusakan terdapat pada .... | Fungsi kumparan primer pada coil adalah .... | Apabila terjadi panas yang berlebihan pada coil kendaraan akibatnya .... | Pada pengapian yang menggunakan platina, tegangan tinggi pada coil akan menjadi rendah / dibawah standar karena .... | Terjadinya teganggan tinggi (kurang lebih 20.000 Volt) pada ignition coil adalah .... | Tahanan kabel busi yang baik adalah .... | Pengaturan Saat pengapian (igniton timing) pada sepeda motor ditentukan oleh .... | Di bawah ini adalah komponen sistem pengapian sistem CDI : | Bila sekring sepeda motor putus, dan kita tidak tahu berapa ukurannya. Cara kita mengetahui ukuran standartnya adalah dengan .... | Pembakaran didalam silinder akan menjadi sempurna, kecuali .... | ||||||
2 | 5/31/2020 16:02:48 | 32 / 100 | Ali Suherman | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem pengisian | Option 3 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Pull in coil | Rotor | menyimpan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Terjadi kebocoran arus | Lampu | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Condensor berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai membuka | Option 1 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
3 | 6/9/2020 7:12:51 | 24 / 100 | DENY TRI WAHYUDI | XI TBS,M 1 | B, D, dan H | SIstem pengisian | Option 1 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Saklar | Flasher | Antara komutator dengan komutator | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan Regulator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai membuka | Option 5 | Bengkel dan teknisi | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Manual book | Saringan udara bersih | ||||||
4 | 6/9/2020 7:18:30 | 20 / 100 | DAVITO AGENG PRASOJO | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 1 | 0,01 A, 10 Volt | Biru 10 A, Merah 15 A, Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Magnet putus | Tes kontinuitas antar komutator | Starter motor dan alternator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Flasher putus | Lampu | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai menutup | Option 3 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Melihat Youtube | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
5 | 6/9/2020 7:20:23 | 36 / 100 | ARIF DWI PRAYOGA | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet putus | Pull in coil | Accu dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai membuka | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
6 | 6/9/2020 7:23:06 | 28 / 100 | ALDIAN SAPUTRA | XI TBS,M 1 | B, D, dan H | Sistem PGM-FI | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Brush/ sikat habis | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan alternator | membatasi tegangan dan menyearahkan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi kebocoran arus | Lampu | Mengatur lamanya platina menutup | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 3 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
7 | 6/9/2020 7:25:57 | 12 / 100 | FEBRIANTO | XI TBS,M 1 | A, F, dan H | SIstem starter | Option 3 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Relay | Antara komutator dengan body motor starter | Relay starter rusak | Pull in coil | Starter motor dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Flasher | Mengatur lamanya platina menutup | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina akhir menutup | Option 5 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, rotor, CDI Unit | Melihat Youtube | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
8 | 6/9/2020 7:26:03 | 28 / 100 | EGA DANU EFENDI | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem pengisian | Option 1 | 0,01 A, 10 Volt | Biru 10 A, Merah 15 A, Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Saklar | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Ground tes | Accu dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi kebocoran arus | Kunci kontak | Mengatur lamanya platina menutup | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 2 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
9 | 6/9/2020 7:29:01 | 40 / 100 | FISTVIAN FEBY ANDIKA | XI TBS,M 1 | C, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 0,1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
10 | 6/9/2020 7:29:29 | 44 / 100 | ARIO DWI SASONO | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | Sistem PGM-FI | Option 4 | 1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin baik | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 3 | Pemilik sepeda motor | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Memperkirakan | Saringan udara bersih | ||||||
11 | 6/9/2020 7:31:24 | 24 / 100 | ARNOLD PIERE NASUTION | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 3 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Baterai | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Ground tes | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Terjadi konsleting | Flasher | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Coil, Busi, Flasher | Memperkirakan | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
12 | 6/9/2020 7:32:11 | 32 / 100 | DIDIK AFIANDI | XI TBS,M 1 | C, D, dan H | SIstem pengisian | Option 4 | 0,01 A, 10 Volt | Kuning 10 A, Hijau 15 A, Biru 20 A | Sakelar lampu rusak | Flasher | Watt lampu lebih besar dari standar | Antara komutator dengan body | Magnet starter terbalik | Ground tes | Accu dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Rangkaian kelistrikan normal | Flasher | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina akhir membuka | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
13 | 6/9/2020 7:33:06 | 16 / 100 | BAGASSAPUTRA | XI TBS,M 1 | C, D, dan H | Sistem penerangan | Option 2 | 0,1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Baterai Rusak | Saklar | Relay | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | membatasi tegangan dan menyearahkan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Sekring | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir membuka | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Melihat Youtube | Saringan udara bersih | ||||||
14 | 6/9/2020 7:34:40 | 16 / 100 | EKO NOVAL SUSAMTO | XI TBS,M 1 | B, F, dan H | SIstem pengisian | Option 2 | 1 A, 24 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Brush/ sikat habis | Tes kumparan | Accu dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Sekring putus | Lampu | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi rendah | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina tetap menutup | Option 3 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Timing pengapiannya tepat | ||||||
15 | 6/9/2020 7:35:04 | 28 / 100 | EFENDI HARWANTO | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 4 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Magnet putus | Pull in coil | Accu dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Bengkel dan teknisi | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Manual book | Saringan udara bersih | ||||||
16 | 6/9/2020 7:36:26 | 36 / 100 | BAYU TRI WAHINO | XI TBS,M 1 | C, D, dan H | SIstem pengisian | Option 5 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai membuka | Option 5 | Bengkel dan teknisi | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, rotor, CDI Unit | Memperkirakan | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
17 | 6/9/2020 7:36:39 | 28 / 100 | ALDOFAN ARI SAPUTRA | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 4 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Lilitan armature putus | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Flasher | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
18 | 6/9/2020 7:37:54 | 44 / 100 | FEBRI TEGAR PRATAMA | XI TBS,M 1 | B, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Relay | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Ground tes | Accu dan Regulator | membatasi tegangan dan menyearahkan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai menutup | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
19 | 6/9/2020 7:39:25 | 24 / 100 | ANDRE EKO PRASETIYO | XI TBS,M 1 | B, D, dan H | Sistem PGM-FI | Option 4 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | CDI | Watt lampu lebih kecil dari standar | Antara komutator dengan body motor starter | Lilitan armature putus | Tes kumparan | Starter motor dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin baik | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai menutup | Option 3 | Workshop manual | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
20 | 6/9/2020 7:41:07 | 48 / 100 | Bambang bayu | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Baterai | Antara komutator dengan terminal brush positif | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Sekring putus | Lampu | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin baik | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
21 | 6/9/2020 7:43:43 | 36 / 100 | FIRDAN FEBRIANTO | XI TBS,M 1 | C, D, dan H | SIstem pengapian | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Watt lampu lebih kecil dari standar | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Hold in coil | Alternator dan Regulator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Lampu | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai menutup | Option 5 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Manual book | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
22 | 6/9/2020 7:44:19 | 40 / 100 | ANDIKA PUTRA | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | Sistem penerangan | Option 3 | 1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Brush/ sikat habis | Ground tes | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi rendah | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 2 | Pemilik sepeda motor | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
23 | 6/9/2020 7:47:25 | 36 / 100 | DIDIK SETIAWAN | XI TBS,M 1 | B, F, dan H | SIstem starter | Option 3 | 1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Relay | Relay | Antara komutator dengan body | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan Regulator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Flasher putus | Lampu | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
24 | 6/9/2020 7:47:35 | 36 / 100 | GANANG WIDYANTO | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | Sistem penerangan | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Biru 10 A, Merah 15 A, Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Relay | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Flasher | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
25 | 6/9/2020 7:47:59 | 16 / 100 | ARFIAN YUDA PRATAMADIKA | XI TBS,M 1 | B, F, dan H | Sistem penerangan | Option 1 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Baterai | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Magnet starter terbalik | Pull in coil | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Sekring | Mengatur lamanya platina menutup | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
26 | 6/9/2020 7:51:35 | 28 / 100 | Erik setiawan | XI TBS,M 1 | C, D, dan H | SIstem pengisian | Option 2 | 0,1 A, 24 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Sakelar lampu rusak | Saklar | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Starter motor dan alternator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina mulai membuka | Option 1 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
27 | 6/9/2020 7:53:02 | 24 / 100 | ANDRE MARIO SAGITA | XI TBS,M 1 | A, F, dan H | SIstem pengisian | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Biru 10 A, Merah 15 A, Biru 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Relay starter rusak | Hold in coil | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Terjadi kebocoran arus | Flasher | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina akhir menutup | Option 5 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
28 | 6/9/2020 7:55:22 | 16 / 100 | ANISSA PUTRI ARIYANI | XI TBS,M 1 | B, D, dan H | Sistem penerangan | Option 3 | 1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | CDI | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet putus | Tes kumparan | Starter motor dan alternator | membatasi tegangan dan menyearahkan arus listrik | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Flasher putus | Sekring | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
29 | 6/9/2020 7:57:07 | 24 / 100 | FAHMI ANDRE FACHRUDIN | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 4 | 0,01 A, 10 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Lilitan armature putus | Ground tes | Alternator dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Sekring | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai menutup | Option 4 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
30 | 6/9/2020 7:59:39 | 28 / 100 | ANGGI TRISNA PRADANA | XI TBS,M 1 | B, F, dan H | SIstem pengisian | Option 2 | 0,1 A, 24 Volt | Kuning 10 A, Hijau 15 A, Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan alternator | membatasi tegangan dan menyearahkan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Sekring putus | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 5 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
31 | 6/9/2020 8:00:06 | 20 / 100 | DAFIT ADI SAPUTRA | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 4 | 1 A, 24 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Rotor | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 3 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
32 | 6/9/2020 8:04:21 | 32 / 100 | ADITYA PUTRA UTAMA | XI TBS,M 1 | A, D, dan H | Sistem penerangan | Option 3 | 0,01 A, 10 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Baterai | Baterai | Antara komutator dengan komutator | Relay starter rusak | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin baik | Condensor berfungsi dengan baik | Pada saat platina tetap menutup | Option 1 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Memperkirakan | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
33 | 6/9/2020 6:57:56 | 20 / 100 | KRISNA TEGUH FIRMANSYAH | XI TBSM 2 | B, D, dan H | SIstem pengisian | Option 3 | 1 A, 12 Volt | Kuning 10 A, Hijau 15 A, Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Watt lampu lebih besar dari standar | Antara komutator dengan terminal brush positif | Lilitan armature putus | Hold in coil | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Flasher putus | Sekring | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 3 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
34 | 6/9/2020 7:00:47 | 40 / 100 | RANGGA WAHYU SAPUTRA | XI TBSM 2 | A, D, dan H | Sistem PGM-FI | Option 4 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Magnet putus | Ground tes | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi kebocoran arus | Flasher | Mengatur lamanya platina menutup | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 1 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Memperkirakan | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
35 | 6/9/2020 7:08:14 | 20 / 100 | Muhamad varrel firdaus | XI TBSM 2 | B, D, dan H | Sistem PGM-FI | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Biru 10 A, Merah 15 A, Biru 20 A | Sakelar lampu rusak | Saklar | Watt lampu lebih kecil dari standar | Antara komutator dengan body | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Memperkirakan | Saringan udara bersih | ||||||
36 | 6/9/2020 7:20:30 | 40 / 100 | KUKUH FERIANSYAH | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Lilitan armature putus | Tes kumparan | Accu dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Lampu | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina akhir membuka | Option 1 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
37 | 6/9/2020 7:23:17 | 24 / 100 | YUSUP JULIANTO | XI TBSM 2 | B, D, dan H | Sistem penerangan | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Watt lampu lebih besar dari standar | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Pull in coil | Alternator dan Regulator | membatasi tegangan dan menyearahkan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Terjadi kebocoran arus | Flasher | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 3 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
38 | 6/9/2020 7:23:44 | 12 / 100 | RENGGA WAHYU SAPUTRA | XI TBSM 2 | A, F, dan H | Sistem PGM-FI | Option 2 | 1 A, 24 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Brush/ sikat habis | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Sekring | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
39 | 6/9/2020 7:26:11 | 36 / 100 | ANGGA OKTA WIBAWANTI | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengisian | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Sekring | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi rendah | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
40 | 6/9/2020 7:29:40 | 40 / 100 | NUR ROCHIM | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 2 | 1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Baterai Rusak | CDI | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Brush/ sikat habis | Tes kontinuitas antar komutator | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi kebocoran arus | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi rendah | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina akhir membuka | Option 2 | Workshop manual | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
41 | 6/9/2020 7:30:05 | 28 / 100 | YOGA NAZAR MULYA | XI TBSM 2 | A, F, dan H | SIstem starter | Option 3 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Relay starter rusak | Pull in coil | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Terjadi konsleting | Flasher | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Pemilik sepeda motor | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
42 | 6/9/2020 7:35:16 | 20 / 100 | KEFIN ANDRIANTO | XI TBSM 2 | A, F, dan H | SIstem pengapian | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Baterai | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Rotor | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Sekring putus | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Melihat Youtube | Saringan udara bersih | ||||||
43 | 6/9/2020 7:37:01 | 36 / 100 | RUDISTA MAHENDRA | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengisian | Option 4 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Magnet starter terbalik | Ground tes | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Kebijakan bengkel masing-masing | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
44 | 6/9/2020 7:40:12 | 24 / 100 | IMAM ARIFIN | XI TBSM 2 | B, F, dan H | Sistem penerangan | Option 4 | 1 A, 12 Volt | Kuning 10 A, Hijau 15 A, Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Starter motor dan alternator | menyimpan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina akhir menutup | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
45 | 6/9/2020 7:42:06 | 28 / 100 | RIO RIFANDI | XI TBSM 2 | B, D, dan H | SIstem pengisian | Option 5 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Baterai | Antara komutator dengan body motor starter | Brush/ sikat habis | Ground tes | Accu dan alternator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Sekring putus | Lampu | Membuat loncatan bunga api | Arus tegangan tinggi pada busi makin baik | Condensor berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir menutup | Option 4 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Coil, Busi, Flasher | Manual book | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
46 | 6/9/2020 7:42:17 | 32 / 100 | RAMaA NUR ROQIM | XI TBSM 2 | B, F, dan H | SIstem pengisian | Option 1 | 0,1 A, 12 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Saklar | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Ground tes | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Sekring putus | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina akhir membuka | Option 1 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Melihat Youtube | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
47 | 6/9/2020 7:42:35 | 40 / 100 | HERU PRASETYO | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 5 | 0,01 A, 10 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Relay | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
48 | 6/9/2020 7:43:18 | 36 / 100 | HILAL NUR KHOIRUDIN | XI TBSM 2 | A, D, dan H | Sistem penerangan | Option 2 | 0,1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Lilitan armature putus | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai membuka | Option 3 | Workshop manual | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Manual book | Saringan udara bersih | ||||||
49 | 6/9/2020 7:43:25 | 40 / 100 | IRANG PRAYOGA | XI TBSM 2 | A, F, dan H | SIstem starter | Option 5 | 0,01 A, 10 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan terminal brush positif | Brush/ sikat habis | Pull in coil | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Flasher | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi rendah | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir membuka | Option 1 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
50 | 6/9/2020 7:45:18 | 36 / 100 | HENDRI SATRIA PUTRA | XI TBSM 2 | A, F, dan H | SIstem starter | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Lilitan armature putus | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
51 | 6/9/2020 7:46:58 | 24 / 100 | NACA MAULANA YUSUF PERDANA | XI TBSM 2 | B, F, dan H | SIstem pengisian | Option 4 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Lilitan armature putus | Tes kumparan | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Terjadi kebocoran arus | Flasher | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
52 | 6/9/2020 7:48:54 | 16 / 100 | TOPIK | XI TBSM 2 | C, D, dan H | Sistem PGM-FI | Option 4 | 1 A, 12 Volt | Biru 10 A, Merah 15 A, Biru 20 A | Baterai Rusak | CDI | Watt lampu lebih besar dari standar | Antara komutator dengan terminal brush positif | Relay starter rusak | Ground tes | Starter motor dan alternator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan kumparan, kecepatan putaran stator | Terjadi konsleting | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir membuka | Option 4 | Pemilik sepeda motor | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Melihat Youtube | Timing pengapiannya tepat | ||||||
53 | 6/9/2020 7:51:09 | 16 / 100 | WAHYU ANGGORO | XI TBSM 2 | A, D, dan H | Sistem penerangan | Option 4 | 1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Watt lampu lebih besar dari standar | Antara komutator dengan body motor starter | Relay starter rusak | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
54 | 6/9/2020 7:51:46 | 44 / 100 | WAHYU WIDODO | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengisian | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan komutator | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Terjadi konsleting | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi tidak stabil | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
55 | 6/9/2020 7:51:49 | 28 / 100 | TITO EREN ARDIANSAH | XI TBSM 2 | C, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | CDI | Watt lampu lebih besar dari standar | Antara komutator dengan body armature | Lilitan armature putus | Tes kumparan | Alternator dan Regulator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin baik | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 5 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
56 | 6/9/2020 7:52:13 | 52 / 100 | INDRA.PURNAMA | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 3 | 1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Bolam rusak, putus atau terbakar | Flasher | Watt lampu lebih kecil dari standar | Antara komutator dengan terminal brush positif | Relay starter rusak | Ground tes | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan accu menjadi rendah | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina akhir menutup | Option 5 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Manual book | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
57 | 6/9/2020 7:55:25 | 40 / 100 | DANI TOBIYAS | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem starter | Option 5 | 1 A, 24 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Baterai | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tidak timbul bunga api pada kontak platina | Pada saat platina tetap menutup | Option 1 | Pemilik sepeda motor | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
58 | 6/9/2020 7:55:46 | 40 / 100 | HAMINATA RAMADHAN | XI TBSM 2 | B, F, dan H | SIstem starter | Option 3 | 0,01 A, 10 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Pull in coil | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi kumparan secunder coil | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
59 | 6/9/2020 7:57:28 | 16 / 100 | ZAENAL NUR ARIFIN | XI TBSM 2 | B, F, dan H | SIstem pengisian | Option 2 | 1 A, 24 Volt | Hijau 5 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Sakelar lampu rusak | Flasher | Relay | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan alternator | menyimpan arus listrik | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Sekring | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina tetap menutup | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber Arus, Coil, Busi, Flasher, CDI Unit | Melihat Youtube | Saringan udara bersih | ||||||
60 | 6/9/2020 8:00:01 | 40 / 100 | JAELANI BAGUS SAPUTRA | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 3 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Rangkaian listrik didalam susunan kabel listrik terbuka atau ada sambungan yang longgar | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan komutator | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Accu dan Regulator | pembangkit tegangan listrik untuk menyalakan lampu kepala | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Rangkaian kelistrikan normal | Sekring | Menginduksi magnit secunder coil | Arus tegangan accu menjadi tinggi | Condensor yang sudah tidak berfungsi dengan baik | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu dingin | ||||||
61 | 6/9/2020 8:00:03 | 24 / 100 | SAHRUL SETIAWAN | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 4 | 0,1 A, 24 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Rotor | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina mulai menutup | Option 2 | Bengkel dan teknisi | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
62 | 6/9/2020 8:00:14 | 24 / 100 | PUJI DARMAWAN | XI TBSM 2 | A, D, dan H | SIstem pengapian | Option 4 | 1 A, 24 Volt | Hijau 10 A, Kuning 15 A. Biru 20 A | Regulator / rectifier rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Magnet starter terbalik | Tes kumparan | Rotor | sumber tegangan listrik untuk pengapian | Kecepatan putaran mesin, kecepatan putaran stator | Rangkaian kelistrikan normal | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina akhir menutup | Option 3 | Workshop manual | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, rotor, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Saringan udara bersih | ||||||
63 | 6/12/2020 8:44:27 | 28 / 100 | FERDY KURNIAWAN ADI CAHYONO | XI TBS,M 1 | A, F, dan H | SIstem starter | Option 4 | 0,1 A, 12 Volt | Merah 10 A, Biru 15 A, Kuning 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Watt lampu lebih kecil dari standar | Antara komutator dengan body motor starter | Magnet starter terbalik | Tes kontinuitas antar komutator | Accu dan alternator | sumber tegangan listrik untuk pengisian | Kekuatan medan magnet, jumlah lilitan kawat | Sekring putus | Flasher | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan tinggi pada busi makin menurun | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil rendah | Pada saat platina akhir menutup | Option 3 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Menghitung beban maksimal yang diterima | Temperatur mesin selalu panas | ||||||
64 | 6/12/2020 10:04:58 | 24 / 100 | ILHAM RAHMAWAN | XI TBSM 2 | C, D, dan H | SIstem pengapian | Option 1 | 1 A, 12 Volt | Kuning 10 A, Hijau 15 A, Biru 20 A | Baterai Rusak | Flasher | Flasher | Antara komutator dengan body armature | Lilitan armature putus | Tes kontinuitas antar komutator | Alternator dan Regulator | menyimpan arus listrik | Kecepatan kumparan, jumlah lilitan kawat | Flasher putus | Lampu | Membuat magnit permanen pada coil. | Arus tegangan accu menjadi rendah | Tegangan Condensor yang masuk ke Coil tinggi | Pada saat platina mulai membuka | Option 2 | Teknisi/ mekanik | Sumber arus, Busi, Coil, Pick Up coil, CDI Unit | Memperkirakan | Perbandingan bahan bakar dengan udara sesuai | ||||||
65 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
66 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
67 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
68 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
69 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
70 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
71 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
72 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
73 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
74 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
75 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
76 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
77 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
78 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
79 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
80 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
81 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
82 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
83 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
84 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
85 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
86 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
87 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
88 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
89 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
90 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
91 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
92 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
93 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
94 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
95 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
96 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
97 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
98 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
99 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
100 |