cover image dummy
Islamic Elementary School of Laboratory

"GOOD CHARACTER, GOOD SPIRITUAL, GOOD ACADEMIC"

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Visi

BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI, UNGGUL, DAN BERWAWASAN GLOBAL.

Misi

1. Menanamkan akidah ahlus-sunnah wal-jamaah;

2. Mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual peserta didik;

3. Mengembangkan madrasah berkualitas berwawasan global;

4. Memanfaatkan IT dalam pembelajaran secara optimal.

MIS Ma'arif Labschool adalah sekolah dasar yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah. MIMLABSCHOOL menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama secara INTEGRATIF dan HOLISTIK. Dengan pendekatan ini, semua mapel dan semua kegiatan sekolah tidak lepas dari bingkai ajaran dan pesan nilai-nilai keislaman.

Orang tua sering dihadapkan pada pilihan berat; Pertama, jika memilih pendidikan yang berbasis agama saja, maka lulusan lemah di bidang sains (pengetahuan umum), sementara itu sangat dibutuhkan dalam pengembangan kehidupan yang lebih baik dan layak. Kedua, jika memilih pendidikan yang berbasis umum, maka lulusan lemah di bidang agama, padahal itu sangat dibutuhkan sebagai pengendali hidup di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu, MIMLABSCHOOL hadir menjadi solusi terbaik atas permasalahan tersebut. So, sekarang tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

Pembelajaran INTEGRATIF dan HOLISTIK sebagai ciri khas menjadi harapan segar bagi orangtua untuk mensekolahkan putra putrinya di MIS Ma’arif Labschool Sintang. Dengan banyaknya mapel agama dirasa cukup untuk membekali siswa memiliki keilmuan dan akhlak yang baik, sejauh mana nilai-nilai Islam diimplementasikan dalam kehidupan.

Pembelajaran harus bersifat transformatif, tidak saja memberikan bekal yang dapat diaplikasikan dalam berbagai kondisi, melainkan juga harus mampu merubah diri pribadi dan masyarakatnya. Pembelajaran integratif mengintegrasikan ilmu agama dengan kehidupan nyata.

Pembelajaran holistik menekankan keutuhan pada diri siswa dan berasumsi setiap siswa memiliki potensi untuk berkembang. Pembelajaran holistik akan mengembangkan hubungan antara siswa dengan lingkungannya. Pendidikan holistik integratif merupakan pendidikan yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai dalam pendidikan seperti moral, etis, religius, psikologis, filosofis dan sosial secara utuh.

Galeri Sekolah

Powered by

s.id logo
Cookie Preferences